Agung Inspirasi

Visi-Visi Pencerahan

Apakah Muraqib Amm PKS: Hilmi Aminuddin “terlibat” NII? December 12, 2008

Filed under: Wawasan — ainspirasi @ 8:21 am
Tags: , ,

Berita ini sangat menyesakkan hati. Baru-baru ini di kalangan PKS mengalami kegoncangan luar biasa. Pasalnya beredar selebaran yang seolah-olah dibuat BIN. Dalam selebaran itu  tercantum bagaimana sikap dan sejarah para tokoh-tokoh PKS.  Disebutkan ketua MS PKS HA memiliki hubungan sejarah dengan NII jaman Ali Murtopo.

Mengingat sampai saat ini belum ada kejelasan dari Pimpinan PKS Sendiri maka ada dua asumsi apakah laporan BIN itu asli atau aseli.

Pertama: Kalau memang isi laporan ini benar maka HA harus menjelaskan bagaiamana keterlibatannya dengan NII.  Selain itu perlu dijelaskan juga mengapa informasi yang detil itu bisa jatuh di tangan BIN. APakah memang di tubuh PKS telah tersusupi agen-agen BIN?

Kedua:   Kalau beritanya tidak benar berati selebaran itu memicu kebakaran hebat di kalangan ikhwah PKS.  Sebagian besar ini selebaran itu berusaha untuk membenturkan antar kader dakwah. Lalu adakah kader yang membuat rekayasa?

Ketiga: Apakah para qiyadah PKS sengaja membuat laporan itu dengan mengatasnamakan BIN? Lalu apakah agendanya.

Pertanyaan-pertanyaan ini seyogyanya segera ditanggapi mengingat para ikhwah juga mempertanyakannya.

 

27 Responses to “Apakah Muraqib Amm PKS: Hilmi Aminuddin “terlibat” NII?”

  1. Subhanallah, bukannya gosip ini sebenarnya sudah beredar sejak jaman dinosaurus hehehe afwan maksud ana sejak jaman dahulu kala akhi? Tapi belum ada yang mengklarifikasi dan membuktikan benar atau tidaknya gosip ini. Bisa benar? Bisa juga benar?🙄 Bingung kan?😆

    Kalau ana, sebelum jelas informasinya ya cuekin aja. Biasalah, semakin tinggi pohon semakin berat goncangan anginnya. Nah, sekarang tinggal yang lagi nangkring di pohon itu tuh. Apakah mau pegangan dengan kuat agar tidak jatuh? Atau buru-buru turun padahal belum jelas apakah tuh pohon bakal rubuh atau tidak karena kena angin. Atau lebih baik tunggu sampai jatuh sendiri. Bingung nggak akhi?🙄 Nggak lach! Lillahi ta’ala aja. Yang penting niatnya dan keberanian untuk mengambil resiko apapun terhadap pilihan hidup. Barakallahu fiik.

    Oiya… salam kenal ya. Jazakallah sudah sudi mencantumkan blog ana di blogroll antum. Ana sudah baca sebagian article-articlenya dan SURPRISE!!!😀 Ijin ngelink balik ya?😆

  2. ainspirasi Says:

    sebenarnya ini hanya test-case saja. Bahasa politiknya PROVOKASI. Kalau beritanya benar apa hubungannya dengan nasipku? Kalau pun salah so what gitu… Keberhasilan dakwah tak ditentukan oleh qiyadah melainkan oleh semua dai. He..he.. namanya juga usaha…

    • Samurai Says:

      ane mau kasih tau bang..,
      “Keberhasilan dakwah tak ditentukan oleh qiyadah melainkan oleh semua dai” benar..??

      kalo ga saleh itu ada pepateh yang mengatakan, tidak ade islam kecuale dengan jama’ah, tidak ade jama’ah kecuali dengan qiyadah, dan tidak ade qiyadah kecuali dengan tho’at”

      tau deh itu maksudnya apaan…?

      “Ada pepatah mengatakan, tak ada gading yang tak retak”

      he he he kalau ga setuju..? cukup pake do’a. ga usah gembor sana-sini.

      • ainspirasi Says:

        Masalahnya kalau Qiyadah tersangkut perkara maka biasanya yang di bawahnya juga ikut menanggung.

  3. aku Says:

    jika dia memang benar anggota nii,trus napa?toh nii juga umat islam,jika kalian menganggap nii itu penjahat tantunya kalian telah menyakiti para mujahid.seharusnya kalian merasa risih bila bekerja sama dengan thagut,tapi knapa kalian tidak risih,justru kalian resah setelah diantara kalian ada yang dikatakan anggota nii.inat nii itu benar,nii itu ada pada jalan yang lurus.adapun yang sering mengacau itu bukan nii,tapi segrombolan orang orang munafik yang di bikin oleh BIN yang mengatasnamakan nii dgn tujuan untuk menghancurkan umat islam

  4. abu ayyash Says:

    Afwan akhi bukan maksud memperkeruh
    tapi setau ana IM di negara manapun pasti bertolak belakang dengan militer
    contoh ikhwan2 kita di mesir, syiria, bahkan palestina
    mereka di tangkap bahkan di bunuh
    nah klo di Indonesia kita bisa “mesra” dengan militer
    bahkan tingal di rumah mewah dan mobil yg mahal
    sementara ikhwah yg lain bayar kotrakan aja gak cukup
    ada apa???
    Wallahu ‘alam bi showab

    • ainspirasi Says:

      Antum benar. Tolong saya diforward kalau ada berita baru mengapa IM di Indonesia seperti yang Anda tulis.

      • asa namku Says:

        tak cocok namo tuan ayyash, cari nama yg lain aja ya…
        dari kata2 nya ketahuan tingkat cemburu, amarah, dengki, iri, hasad, hasud anda. kalo udah ganti namo, bilang2 yo…

    • abu ja Says:

      Betol akh ayyash memang sangat berbeda tarbiah dai indinesia dengan di luarnegeri di mesir, syiria, bahkan palestina mereka di tangkap bahkan di bunuh di indonesia kelompok tarbiah di manfaatkan sebagai objek politk praktis tanpa di sadari para kader2nya mereka telah di doktrin oleh pada peringginya dg jurus ampuhnya ” samikna waato’na”
      Ketaatan yang kuat ini di kalangan jama’ah tarbiyah dan kelompok radikal islam lainnya pada pucuk pimpinannya memudahkan pemerintah untuk mengawasi dan mengendalikan kelompok-kelompok ini, karena dengan cukup memegang kepalanya saja maka seluruh anggotanya akan tunduk dan patuh. Paham eksklusif kelompok radikal menjadi penentu sukses penggunaan metode “pecah belah dan kuasai” kelompok-kelompok Islam melalui ideologi kaum harokah yang menolak perbedaan dan keberagaman serta paham dominasi terhadap kelompok lain maka hubungan antar organisasi dakwah pun berada dalam suasana yang tegang dan penuh kecurigaan antar sesama mereka bahkan lebih jauh lagi cenderung pada kondisi untuk saling menghancurkan dan menjatuhkan satu sama lain. nauzubillah

  5. masud Says:

    maf janganlah mengatakan nii berada di jalan lurus,kalo menurut hawa nafsu pasti benar,tpi kalo kita kaji lagi yang lebih mendalam pasti kita tau siapa yang benar dan siapa yang salah,saya menyarankan agar kita kembali kepada alqur’an dan asunah.

  6. mustapa Says:

    hanya allah yang tau

  7. umam Says:

    hey..hey..! koq pada berantem sih?sudah ngaji bertaon-taon toh! kenapa sih harus meperdebatkan mereka, pertanyaanqu apa gak malu bersilat lidah?untuk mengharumkan harokahnya masing-masing, hati-hati loh kita bisa kecurian kalo kita sering “berantem” sesama muslim, sedangkan kita berangkulan erat dengan orang kafir tanpa kita sadar (Qs.6:6)

    sing penting saiki pertanyaannya HA itu NII Abu Toto or NII yang masih suka sholat? tu aja, karena abangku juga NII jadi bisa dibedakan!tapi abangku NII sing Haroki ora jaluk iuran wajib seperti NIIne abu TOTO(Az-zaytun)
    kulo jaluk afwan hehehe?

  8. abu farhan Says:

    memang sedikit misterius…..tapi bila diamati sebagai sebuah strategi intelijen….maka…..
    PKS…..sudah masuk perangkap intelijen
    penghancuran secara pelan2 citra politik islam sudah kelihatan hasilnya….
    dahulu harapan digantungkan pada partai islam tradisional….
    hasilnya…tidak signifikan…
    tapi intel adalh intel sebelum gerakan harakah ikhwan besar diindonesia…
    maka….
    intel harus masuk kedalamnya….
    agar…
    secara halus dan pelan2..
    gerakan ikhwan harus mereka yang membesarkannya ….
    dan mereka pula yang harus menghancurkannya….
    caranya….
    pelan2 pegang…posisi puncak …kemudian. .buat kebijakan agar citra gerakan yang sudah besar ini hancur…
    akhirnya….sekarang kelihatan bukan…???
    PKs membuat banyak kebijakan blunder….setelah era Alm Rahmat Abdullah.
    liat saja masyarakay mulai tidak percaya lagi dengan politikus berjenggot dan berjilbab Syar’i
    akhirnya masyarakat ga percaya lagi dengan poliitkus islam maka hancurlah peran politik aliran dalm negara ini…
    ok…coba pelajari kejadian ini semenjak era siapa….dan pelajari orang2 nya…
    semoga ALLAH memberi petunjuk kepada kita.Amin.

  9. ichsan Says:

    “dunia ini hanya sandiwara…”, kate penyanyi era ’70an. emang nape sich pade sewoth begitu..?!!!yang paling buahayyaa bukan kalo intel-intel masuk ke tubuh harokah islamiyah, tapi syetan yang masuk ke dalam tubuh para da’i. apelagi ni bulan baek, besok dah pade lebaran. daripade pake baju ‘ashobiyyah, mending beli baju baru di pasar tanah abang, blok M, ape pasar senen. sekalian, ncang-ncing-nyak and babeh juge dibeliin biar pade dapet pahala nyenengin orang. I LOVE YOU FULL (kate Mbah Surip). met lebaran semue!

  10. Samurai Says:

    yang bawa berita juga sama dengan kelompok senang dengan isi beritanya (mudah2an engga). semuanya ada kepentingan masing-masing. kembalikan berita itu ke asalnya (niru asholah…!!!/???).
    kita ustadz HA, jangan cepat ambil kesimpulan. Waktu menerima tim 9 terkait Kasus Bank Century.
    (nah…! sekarang terbukti..!) “NII” atau “Bank Century”. kalau saya, ya bank century dooonk… weleh weleh weleh.

  11. Ibliz Says:

    Ah loe smua goblok bgt yah, malah pd mngacu partai politik islam abal2.

    Alah ! Udh deh ga ush bnyk ceta loe smua. Toh smua yg brcbang/misahkn dri/pnya prinsp sndri dlm brideologi, nantinya psti terdegradasi jg qo dr kkuatn bsr.

    Kkuatn bsr itu ya kmbli pd islam yg satu islam sbnrnya yg pake Al-Qur’an ga lain cm bs djlanin lewat roda pemerntahn. Itu aj simple coy !

    Ribet siy amat loe smua….

  12. junaedi putra Says:

    akhi fillah rahimakumullah. ketahuilah bahwa ketika fase dakwah memasuki mihwar daulah maka orbitnya akan semakin luas, dan semakin banyak pula yang tersentuh oleh dakwah islam. karena itu maka konsekuensi logisnya adalah semakin banyak penggemar maksiat, penikmat maksiat, dan penjaja maksiat yang merasa terganggu bahkan merasa terancam eksistensinya. karena itulah maka mereka akan sebisa mungkin menghembuskan api fitnah yang tujuannya adalah mengacaukan fokus perjuangan ikhwah. isu murahan seperti ini adalah isu yang bertebaran ditepi jalan, yang seandainya dikumpulkan maka akan cukup untuk menjadi buku tebal berisi ribuan lembar yang berjilid-jilid.
    jika antum menghendaki semua itu ditanggapi satu persatu oleh qiyadah dakwah lewat lembaran resmi, maka itu sama artinya antum ingin mengatakan bahwa fokus dakwah adalah hanya terbatas pada menanggapi isu miring.
    coba berkacalah pada sejarah. ketika Rasulullah dituduh tukang sihir, orang gila, penipu, dll, apa yang beliau lakukan? apakah seperti yang antum inginkan? bikin pernyataan sikap lalu membuat surat keterangan resmi?
    tidak demi Allah tidak. yang beliau lakukan adalah membuktikan dengan amal nyata dan membiarkan isu itu terbantah dengan sangat telak dengan ketidak sesuaiannya dengan kenyataan.
    itulah yang harusnya kita lakukan.
    wallahu a’lam bisshowwab

    • ainspirasi Says:

      Ente gimana cih..Bicara orbit yang benar dong. Orbit dakwah itu apa? Ente kalau punya berita bantahan tolong dong emailkan ke ane.

  13. kodok Says:

    heran …. gw ( klo ga itu sumbernya dari dari buku yg ditulis oleh umar baduh), biarin aza apa kata dia… kan kerjaannya emang nulis buku …. biar laku … klo mau tanya aza langsung kan orangnya (HA) ada di LEMBANG deketkan …. hhehehehe.. lanjutkan Perjuangan … situ siapa ….

  14. Nizar Says:

    Hanya mengutip :

    1.Ali murtopo (Ketua BIN) menugaskan salah satu anak buahnya yaitu Hilmi Aminudin Bin Danu Moh Hasan(Ketua Dewan Syuro PKS) untuk membuat suatu gerakan islam Yang tidak melakukan makar,dll…gerakan yang kita kenal di kampus2 Pada Waktu itu dengan sebutan Tarbiyah yg menjadi cikal bakal PK (Partai Keadilan) dan tahun 1999 berubah menjadi Partai Keadilan Sejahtera(PKS) .
    2.Hilmi aminuddin bin Danu Muh Hasan (Ketua Dewan Syuro PKS) itu dibina Suripto(petinggi BIN/BAKIN)sekarang keduanya duduk di PKS
    3.Disana dijelaskan bahwa Ketua Majelis Syuro PKS KH. Hilmi Aminuddin Bin Danu Moh Hasan merupakan anak buah dari Ali Moertopo ( BAKIN / BIN adalah Asisten Pribadi Presiden Soeharto yang ingin membuat citra Islam Hancur ).ALI MURTOPO dan Danu Moh Hasan adalah TOKOH SENTRAL YANG MENGHANCURKAN Umat ISLAM Seperti kasus Komando Jihad,Amir Biki Tj Priuk Warsidi Talangsari Lampung dan Beberapa Kasus Lain ditanah Air.

  15. syamil Says:

    semua itu adalh fitnah,yg sebrnarnya adalh HA waktu itu dijebak oleh ali murtopo,Ali murtpo waktu itu ingin mengalng para anak genrasi DII TI,yg murni,artinya DII TI karto suwiryo,n stlah itu ali murtopo jg punya misi pemengan golkar lewat menglang pr keluarga besar DII TI dijawa barat,lalu disitu terjadilah,pr keluarga dimmpaatkan n setelah itu dimatai2 agar mereka tak bangkit lg meneruskan gerakan islam kartosuwiryo.nah disitulah misi anak buah suharto sukses dlm membungkam gerakan islam,lalu apa hub nya dngn HA,HA itu adalh ayah nya seorang pejuang yg dekat dengn kartosuwiryo,jadi singkat nya,NII yg sekrng versi Abu toton adalh rekayasa suharto n anak buah nya untuk merusak nama baik gerakan islam,khusu nya DII TI,dan HA ingin direkrut dalm komando jihad nya Ali murtopo,setelah itu mereka terpancing n diberangus…tulisn saya ini berdasarkan saksi yg masih hidup dr majalah islam dn pernah juga dibahs oleh Metro TV,judul nya acara tersebut,REvolusi 3 imam,dn acara ini juga sekrang masih ada yg dibawa kan Najwa,Revolusi 3 imam.jam 3 pagi..afwan..

  16. Bintang Lanun Says:

    Hmmmm………………………………….memang dah lama ow merasa ada yang aneh di dalam, awalnya ow memaksakan diri untuk berprasangka baik…………….tapi…….makin lama kok makin aneh, sodara2 ow dan teman2 ow yang ikhlas berjuang dan masih di dalam….ternyata benar apa yang diingatkan babe ow yang mantan anggota Komando Jihad…….akh sayang sekali…….apa mungkin banyak asap tetapi tidak ada api….Innalillah !

  17. jokoman Says:

    Bismillah. Kalo dilihat dari gelagat2 nya sih ada benarnya juga statemen di atas bahwa PKS / IM di Indonesia sudah dibelokan tujuan dakwahnya utk kepentingan kedua orang itu yang kita ketahui eks intel jaman orde baru, karena ketika jaman orba orang2 Tarbiyah aman2 saja seperti dilindungi oleh rezim tsb, bahkan ada tokohnya spt Ust. Rahmat Abdullah ditawari menjadi menteri oleh rezim orba tetapi beliau almarhum menolaknya. Dan sekarang di era reformasi PKS secara terang2an menganjurkan Jend. Soeharto diangkat menjadi pahlawan nasional dan menjadi polemik di masyarakat. Menurut pengakuan Ust, Yusuf Supendi bahwa Ust. Hilmi ketika ke Saudi dalam rangka studi beliau diantar oleh Pitut Soeharto (blm lama meninggal) yg kita ketahui adalah intel andalannya Ali Murtopo. . Dan Ust. Hilmi sejak mudanya sudah dikader oleh ayahnya Danu M. Hasan (tokoh NII yang dibina Ali Murtopo) lalu diteruskan oleh Pitut Suharto anak buah dari Ali Murtopo. Jadi Jamaah Tarbiyah/PKS didirikan untuk menampung para pemuda Islam militan dalam satu wadah supaya lebih mudah untuk diarahkan untuk kepentingan rezim. Kalau kondisinya memang demikian perlu ada langkah kongkrit dari IM dari jalurnya Ust. Hilmi untuk menghentikan pembelokan itu atau IM pusat di Mesir ikut andil mengatasi masalah yang berbahaya bagi dakwah ini. Masalahnya sistem pencabangan IM di dunia ini tidak jelas karena menganut sistem rahasia jadi relatif lebih mudah diselusupi dan direkayasa oleh pihak ketiga seperti para intel/spion. Wallahu a’lam.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s