Agung Inspirasi

Visi-Visi Pencerahan

Dabbah Si Binatang Cerdas July 9, 2008

Filed under: Opini,Wawasan — ainspirasi @ 1:55 am

Dalam Al-Quran Allah berfirman bahwa di akhir jaman akan ada binatang yang membawa pesan keimanan untuk terakhir kalinya. Tertera dalam surat An Naml ayat 82

Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.
Bisa saja ayat ini ditafsirkan bahwa binatang yang dikenal sebagai Dabbah mampu berbicara dengan manusia sebagaimana Allah maha menciptakan segala sesuatu. Kalaupun binatang ini tidak berbicara mungkin dia membawa pesan-pesan ilahiah sehingga manusia menyimpulkan dari pesan-pesan yang dibawanya bahwa orang-orang jaman dulu atau sebelumnya tidak beriman kepada Allah sehingga mereka telah diazab.  Pesan-pesan itu bisa saja berupa gen-gen tubuhnya yang luar biasa  kompleks tapi mampu dibaca oleh  analisis-analisis modern.  Kalau kita pernah saksikan  ada  binatang atau fenomena  alam yang bertulis  lafaz Allah mungkin juga si Dabbah  menunjukan hal serupa.

Pertanyaanya apakah Dabbah itu akan muncul begitu saja? Dan di negara atau daerah manakah dia akan muncul? Apakah di hutan Amazon atau di Lost World Papua atau di Timur Tengah? Lalu bagaimana bentuknya? Ibnu Katsir tidak begitu mempercayai berbagai keterangan yang ada. Sebaliknya dia meminta kita umat Islam mempercayai apa adanya yang tertera di Quran.

Terlepas dari kemunculan Dabbah adalah salah satu tanda kiamat, sangat menarik bila kita kaitkan kemunculan Dabbah dengan pesatnya perkembangan iptek dewasa ini.  Diketahui bahwa bumi yang kita pijak ini adalah kulit terluar dari lapisan bumi. Bumi memiliki lapisan-lapisan yang makin ke dalam makin panas dan berbentuk cairan. Menurut para ahli di lapisan-lapisan bumi mungkin saja terdapat kehidupan bagi mahluk-mahluk tertentu. Jangan-jangan si Dabbah ini belum keluar lantaran dia masih terkurung oleh jaman dan kemajuan iptek. sehingga bukan mustahil begitu iptek berkembang sangat cepat maka dia akan keluar dari habitatnya. Tanda-tanda seperti ini bisa disaksikan di Jepang. Ternyata, katanya lho…,  di Jepang kehidupan lebih ramai di bawah tanah dibanding di permukannya. .maap bukan berarti orang Jepang Dabbah.

Biasanya Allah memberitahukan sebuah peristiwa tidak secara eksplisit. Allah selalu memberitakan tanda-tandanya sehingga  hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memahaminya.  Dalam Quran seringkali Allah mengatakan hanya orang-orang pilihan yang mampu memahami ayat-ayatNya. Mungkin kalangan ilmuwan biology yang lebih dahulu tahu tentang  kemunculan si Dabbah ini.

About these ads
 

61 Responses to “Dabbah Si Binatang Cerdas”

  1. keparatperacau Says:

    bukannya dinosaurus itu dabbah ya?

  2. ainspirasi Says:

    Kalo saya pahami ayat itu sepertinya dinosaurus bukanlah binatang yang dimaksud. Allah mengatakan “akan membagkitkan” bukannya “sudah membangkitkan”. Kita tunggu saja kapan keluarnya dabbah ini.

  3. naqiya Says:

    wehehei…ahay..oke coy..
    dabbah itu bukannya termasuk kita2 manusia juga ya..
    kan melata…

    oiya,,, Salam Kenal..

    • ainspirasi Says:

      Wallahu a’lam dabbah ini mahkluk seperti apa. Mungkin sejenis binatang yang unik.

    • rasyda Says:

      hah? emangnya manusia melata? XD

    • whysadega Says:

      dabbah adalah hewan yang brkaki 4,berkepala seperti sapi dan memiliki tanduk,matanya seperti mata babi hutan serta membawa tongkat nabi musa dan cincin nabi sulaiman…. ia bertugas mengecap wajah seluruh umat manusia… yang baik wajahnya akan bercahaya dan yang buruk wajahnya akan menghitam/terbakar….

      wallahu a’lam dabbah akn datang kapan semua umat takkan tahu ..
      itu semua telah takdir allah SWT…

  4. aniy Says:

    numpang lewat ehehe

  5. godul Says:

    maap numpang tanya.. kata2nya siy akuw pernah baca2 tentang gituan, katanya dabah itu malah gerakan organisasi bawah tanah zionisme.. kalo gag salah siy.. iya gag?? lha trus yang benar yang mana??

    • ainspirasi Says:

      setahu saya dabbah itu menyuruh orang beriman kepada Allah. Mana mungkin zionis karena zionis menyuruh orang agar menyembah setan.

  6. titis memey Says:

    kalo menurut saya dabbah itu seperti Naga…
    dan katanya dia punya cincin nabi sulaiman dan tongkat nabi musa yang digunakan untuk menggosok kepala seseorang untuk mengetahui dia beriman atau tidak…..believe it or not…..

  7. kangarul Says:

    Assalamu’alaikum wr wb,

    Terimakasih atas artikelnya, cukup menarik.

  8. bakosansikow Says:

    kalo organisasi yg sejalan dgn zionisme namanya kabalah kl0 ga salah sh, . banyak anggota kabalah dari bintang2 t0p lh0. . kaya madona, britney s,dll. .

  9. Hasan Says:

    yang dimaksud dabbah itu saya tafsirkan ya wujud makhluk manusia juga lah…

  10. ghayz Says:

    kalo saya setuju ama titis memey.

  11. voker Says:

    Dabbah akan muncul ketika Ka’bah diserang oleh kelompok pasukan kafir yang ingin menghancurkan Ka’bah.

    Maka datanglah para Dabbah yang tingginya 40 dzira menghadang mereka sambil berkata ” mengapa kalian tidak beriman?” sambil menghancurkan mereka.

    Ya ibarat burung Ababill lah tugas nya….!!!

    itu saja yang pernah saya dengar…..!!

  12. arief Says:

    tujuan apakah dabbah datang ke bumi…..?dan akan berbuat apakah…..?

    • ainspirasi Says:

      Dabbah datang untuk memberithau akan segera datangnya kiamat. Di saat itu mungkin banyak orang tidak percaya. DI situlah kiamat betul-betul datang. wallahu a’lam

  13. yoga Says:

    dabbah itu ……. bukan nya temen nya beras ya

  14. gunk eka Says:

    mang’a bnatang yG Nma’A DaBah Thuu bNeR” AD yaww????????

    • ainspirasi Says:

      Di langit nun jauh di sana kita tak tahu berapakah jumlah benda-benda angkasa. Dabbah merupakan berita gaib sama dengan berita Dajjal. Kalau kita percaya Tuhan maha Kuasa tentu tidak ada yang sulit bagi Tuhan untuk menciptakan Dabbah. Bumi ini sudah ada sebelum kita lahir. Kita tahu adanya bumi setelah kita aa di dunia. Ketika mati kita baru tahu kebenaran cerita Dabbah.

  15. islam alhabsyi Says:

    memang dabbah itu wujudnya bagaimana sich?
    apa manusia juga termasuk dabbah?
    atau apakah semua makhluk di bumi yang mempunyai kaki itu disebut dabbah?

  16. Frenzzz Says:

    Kerendd Daaah Lamaa ,, akuu nyaRii haL’ tentang Dabbah ,,, Ternyata Dabbah tuu makhluk Gaib ya ,,, Wew ,,, Dan akand MncuL saad SekeLompok orank KAfiR menyeRank Kabbah ,,, Ituuu Ceriita darii mana ,, kuu inginnd Membaca ,,,

    • Selembut.baja Says:

      dabbah adalah kias atau perumpamaan,wujud nya manusia kaya eloo
      namun punya kelebihan khusus yang di umpamakan seperti hewan.
      more info call me at 0812 6745 0111.

  17. barack obambang Says:

    betul…lu makan tu gabah!!!

  18. AGAM Says:

    bukan’a dabbah hanya ada di TERDAMPAR ya….

  19. iwan Says:

    dabbah,,,,,,,,,, nyaman disumbalih

  20. kuro Says:

    dabbah=kalo asumsi saya internet tuch

  21. Indra Irawan Says:

    Saya percaya Ad’dabbah adalah ular naga karena “melata” dan “Kakinya Lunak” adapun Ad’dabbah seperti dijelaskan dalam Al Qur’an terdiri dari 2 ekor ” dan yang satunya lagi menyusul kemudian” kira kira ada lebih dari 4 agama yang memuliakan naga diantaranya adalah agama Budha, Hindu, Shinto dan Konghucu maka ketika Ad’dabbah itu muncul akibat Goncangan yang sangat Dahsyat dimana ekosistem mengalami kerusakan fatal ia menjadi harapan sekaligus jebakan bagi umat manusia di akhir zaman

  22. sri ajah Says:

    aq liat komenny’ g lucu tau yg bawa2 gabah, yang dibahas dabbah bukan gabah tu sama ja qmu mengejek….qmu bkn muslim ya..kl qmu muslim g shrusnya qm ngmg gt…

  23. Affan Says:

    Kemungkinan Dabbah itu hasil dari mutasi genetik ato rekayasa genetika yang dilakukan kaum kafir. Kebetulan yang jadi korban percobaan adalah muslim. Dan hasilnya mutant, tapi muslim….

  24. Affan Says:

    Kemungkinan Dabbah itu hasil dari mutasi genetik ato rekayasa genetika yang dilakukan kaum kafir. Kebetulan yang jadi korban percobaan adalah muslim. Dan hasilnya mutant, tapi muslim…. Yang akan menghancurkan kaum kafir itu sendiri.

  25. andy Says:

    bner… gg lucu bgt bwa-bwa gabah…
    orang kafir lo yaa

  26. Just Says:

    2 jenis binatang yg bicara kepada Sulaiman As yaitu burung hud2 dan semut

  27. Just Says:

    1 Hari di Mata Allah SWT = 1000 tahun untuk ukuran manusia, jarak kiamat menurut Rosul dalam hadish adalah jarak antara jari telunjuk dan tengah andaikata itu diasumsikan 2 hari di Mata Allah SWT, maka Rosul lahir 571M dan kenabian Beliau pada usia 40 tahun.. 571+40+2000 = 26….?! mungkin pada saat itu teknologi informasi sudah sangat maju hingga suara semutpun dapat di terjemahkan semua bahasa dan disiarkan ke seluruh dunia dalam waktu 1/…dtk firman Allah SWT ” Kelak akan Kami curahkan perhatian Kami terhadap kalian..” dan pada saat itu tiada yg dinanti-nanti selain kebenaran kiamat dan Kitab Suci sudah dianggap dongengan orang purbakala oleh manusia yang tidak percaya hari kiamat.. Kiamat pasti terjadi dan Kebenaran pasti menang semua rahasia tersimpan di dalam Kitab Induk Allah SWT

  28. [...] Dabbah Si Binatang Cerdas July 2008 39 comments 5 [...]

  29. hamba Allah Says:

    terima kasih kerana artikelnya

  30. anek Says:

    Menurut saya, dabbah itu makhluk Allah selain manusia, berada di langit dan di bumi.
    jadi mungkin dabbah adalah sejenis makhluk luar bumi (makhluk asing)

    Dan diantara ayat-ayat-Nya adl menciptakan langit dan bumi ; dan Dabbah yg Dia sebarkan pada keduanya. dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya. – Qs. 42 Asy-Syura :29

    Dan Allah telah menciptakan Dabbah dari almaa’; diantara mereka ada yg berjalan diatas perutnya dan ada juga yg berjalan dgn dua kaki dan sebagiannya lagi berjalan atas empat kaki. Allah menciptakan apa yg Dia kehendaki krn sesungguhnya Allah berkuasa atas tiap-tiap sesuatu. – Qs. 24 An-Nur :45

  31. VallaShifah Says:

    Keadaan alam akan memunculkan dabbah.
    dan Dabbah sedang akan dimunculkan olehNya.
    Keadaan sedang akan memunculkannya.
    perhatikanlah di arah timur selatan, di sana sedang berproses.
    yang menjadi gerbang pintu dabbah.
    tunggulah dia, dia akan segera keluar…

  32. jeffri Says:

    saya setuju apa yang dikatakan dengan titis memey dan indra

  33. nurul amira Says:

    dabbah itu yg mengecop kita sama ada beriman atau pon kafir kan???
    dajjal pula makhluk penipu yang paling besar sekali…

  34. lucas kalasuvich Says:

    Sesunggunya sudah jelas di dalam ayat-ayat Al Qur’an yaitu : Qs. 24 An-Nuur :45 dan surat lainnya :
    Dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, maka sebagian dari hewan itu ada yang melata di atas perutnya dan ada sebagian berjalan dgn dua kaki, sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yg dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.– Qs. 24 An-Nur :45

    Bahwa dabbah ibu adalah binatang yang ada di bumi dan di langit. Dabbah ini adalah binatang gaib bisa saja menyerupai binatang naga dan binatang lainnya, karena Allah SWT maha dari segala maha kehendak-Nya. Kenapa Allah menciptakannya dabbah itu ? agar manusia itu bertobat……!!!! karena banyak menyimpang dari ajaran-ajaran agama Allah SWT dan para rosul-rosulnya.
    Allah menciptakan dabbah ini adalah untuk menyadarkan manusia di muka bumi untuk bertobat (yaitu terjadinya gempa dimana-mana, cuaca ekstrim (terjadi sunami, angin maha dasyat tiba-tiba))
    Dosa-dosa manusia ini tidak pernah sadar yaitu (1) perbuatan syirik, (2) perkawinan sesama sejenis dihalalkan, (3) memperkaya diri (koruptor), (4) perzinah, (5) para pemimpin saling menjatuhkan, merasa paling benar dihadapan manusia (6) dll.

  35. reckz Says:

    setiap ayat di alquran cuma berupa kode aja cuma allah yang tahu apa yang sebenarnya terjadi .dajjal , dabbah ,yajuj wa majuj cuma kiasan aja menurut saya karena merka merujuk pada sesuatu seperti dajjal kita tahu dia dikaitkan dengan bangsa zionis atau israel , dan bangsa yajuj wa majuj yang diceritakan dalam alquran akan turun dari tempat yang tinggi dan menyerang ke bawah seperti dirujukkan bangsa eropa yang menyerang asia lihat di peta wilayah eropa ada di utara atau tempat yang tinggi dan akan menghancurkan manusia yang ada di bawah yaitu timur tengah yang nantinya sepertinya akan menjadi perang antara kaum muslimin yang dipimpin oleh keturunan nabi SAW yaitu imam mahdi yang ditemni nabi isa yang kembali ke bumi.dabbah bisa di rujukkan ke gen2 fosil purba yang akan memberitahukan kebesaran allah .so bisa aja iptek modern akan menjawab semuanya

    jadi isi alquran hanya teka teki saja cuma orang yang terpilih aja bisa mentafsirkannya secara benar atas kehendak Allah SWT

  36. danil Says:

    dapbah itu jahat gak???

  37. ivan compeny Says:

    kalo menurut saya tapi ini betul atau tidaknya dabbah adalah hewan melata yang hidupnya di bumi lain sekarang ilmuan pada cari hewan tersebut

  38. pencari ilmu Says:

    makhluk melata yg disebut alquran ada yg berjalan dgn empat kaki, dua kaki dan sebagainya…memang sih klo dilihat melalui luar angkasa setiap mahkluk diplanet itu merayap/melata(planet kan bulat). dabbah tersebar dilangit dan bumi. bahkan manusia,binatang,alien pun bisa disebut dabbah…

  39. Hamba Allah Says:

    Semua itu hanya Allah yg tau, kita tidak bisa mengetahui apa yang terjadi 1 detik kemudian. Maka berfikirlah kiamat terjadi besok

  40. Yuni Says:

    Aq sangat setuju dengan sran hamba Allah yang di atas,

  41. Cindy@riza Says:

    wah keren ya….semua mempunyai pemikiran yang sama, dengan catatan dan kesimpulan dari semua, kita tidak tahu apa itu dabbah dan hanya Allah yang tahu segalanya, kita disini hanya bisa melihat dan menjalani perintahnya….
    apa itu dabbah biarlah pelan – pelan kita mengerti sejalan dengan kita beriman dan bertaqwa…
    oke

  42. awa Says:

    dabbah itu bertelur apa melahirkan ya???

  43. markus Says:

    HANYA ORANG JAWA ISLAM YANG BIKIN MASALAH AGAMA DI INDONESIA

  44. Dabbah itu klo gk salah binatang aneh yg keluar dari gunung shafa

  45. JainalpoetraLS Nackpsdua Says:

    ahhh aku belum dapat kesimpulanya…

  46. sukarno Says:

    simpleee dan jelass

  47. sukarno Says:

    apakah dabbah termaksud mahluk luar angkasaa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.