Agung Inspirasi

Visi-Visi Pencerahan

Kader PKS Sebaiknya Jalan Sendiri May 27, 2009

Filed under: Opini — ainspirasi @ 3:41 am

Pernahkah kader diminta pendapatnya tentang keputusan DPP untuk memaafkan Soeharto?

Pernahkah kader diajak berembuk soal iklan TV?
Pernahkah kader diajak berdiskusi menentukan berpihak siapa di pilpress?

Coba lihat perilaku segelintir orang yang menjabat DPP PKS. Ngomongnya sangat TIDAK PATUT. Ngomong politiknya sangat jauh dari santun, main ancam.  Juga bila diperhatikan antara yang satu dengan lainnya terkesan tak kompak. Dampaknya kader yang di bawah sana sangat sulit menjawab pertanyaan masyarakat. Padahal kader di bawah merupakan ujung tombak kemenangan partai. Kader bersusah-susah membujuk masyarakat untu memberikan dukungan. Lalu atas kekeliruan qiyadahnya para kader harus memasang muka gedeg? Pertanyaannya: di manakah buah tarbiyah selama ini tentang ukhuwah, jamaah, syura? Apakah syura itu bermakna hanya dari DPP saja atau segelintir orang saja (99 orang itu) yang punya hak memutuskan? Apakah ukhuwah itu berarti kader hanya diminta tsiqohnya tanpa perlu mempertanyakan lagi keputusan yang diambil? Apakah istilah jamaah itu dimaksudkan kader harus tunduk bergabung melaksanakan semua kuputusan qiyadah tanpa bantahan? Sejatinya ketika semua telah diajak berembuk dan diambil keputusan, maka di sanalah berlaku tsiqoh. Tsiqoh tanpa reserve hanya pada Quran dan Sunnah.

Mengingat hal itu, sudah sepantasnya para kader PKS memilih jalannya sendiri. Ini sebagai protes atas kelancangan qiyadah yang mengambil kebijakan publik sendirian.  Apa bedanya kader pilih SBY-Budiono atau JK-Win? Tak ada jaminan kalau SBY-Budiono menang dakwah makin baik.  Bahkan bisa-bisa kemenangan SBY-Budiono makin membuat para petinggi makin terbuai hingga lupa dengan misi dakwah itu sendiri. Saat ini saja PKS sudah dicaci maki lantaran sikap politiknya yang jauh dari ke-patutan. Grusa-grusu, lompat sana-sini. Slow ajalah…menang kalah biasa. Para nabi selalu dilecehkan karena keteguhan imannya. Tapi akhirnya nabi-nabi itulah yang menang…

 

2 Responses to “Kader PKS Sebaiknya Jalan Sendiri”

  1. cipluk Says:

    Inilah salah satu alasan saya tidak tertarik dengan partai meskipun mengatasnamakan partai dakwah. Akan sulit kita menyampaikan dakwah yang hak kepada masyarakat yang mana isi dakwah tersebut dapat membangkitkan rasa tidak simpati kepada masyarakat yang bergelimang dengan kebathilan. Sebelum terlambat sebaiknya para kader PKS yang banyak memahami quran hadis untuk segera lepas diri dari cara yang jahil tersebut (tidak berpartai)

  2. hmcahyo Says:

    benar… mas…. pikiran mas hampir persis dengan pikiran saya….

    kita gak pernah diajak berembuk… tapi udah dikomplen bahwa SBY_BUDI didikung 70 konstituen kata Om Tif😦

    kapan minta pendapatnya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s