Agung Inspirasi

Visi-Visi Pencerahan

Alhamdulillah Aku Tidak Diterima May 3, 2008

Filed under: Uncategorized — ainspirasi @ 5:38 am

Sebenarnya ketika melamar beasiswa DIKTI kemarin aku hanya mengetes keberuntungan. Dilihat hitung-hitungan matematis aku memang sangat perlu uang untuk mengatasi masalah keuanganku. Apalagi sekarang kurs rupiah makin rendah dibanding baht. Oleh karena itu melamar beasiswa dan semua persyaratan aku sertakan. Keterangan universitas, biaya dan keterangan-keterangan lainnya aku lampirkan.

Ternyata aku tidak diterima. Mungkin Allah berpendapat aku tidak serius sehingga aku tidak lolos seleksi administratif. Kalau alasannya ini aku kira tidak mungkin karena aku telah memenuhi semua persyaratan. Kalau alasannya kurang berdoa juga mustahil karena aku selalu berdoa siang malam. Aku menduga alasannya yang paling tepat adalah Allah menyayangiku. Begitu kasih sayangnya Allah padaku dibiarkan-Nya aku berusaha mengatasi kekurangan-kekurangan yang ada. Allah seakan yakin dengan kemampuanku mengatasi masalah keuangan. Atau juga Allah senang melihat aku bekerja keras berjuang mati-matian. Allah senang aku beramal di tengah-tengah masalah keuangan yang melilitku. Mungkin juga Allah mau mengatakan masalah keuangan adalah soal kecil, Allah Maha Kaya dan Allah sudah menyiapkan di lain kesempatan.

Aku harus akui dengan masalah yang menerpaku membuatku kreatif, lebih banyak beramal sholeh, dan tentu saja selalu mengingat-Nya. Kalau saja aku mendapatkan beasiswa itu barangkali aku menjadi takabur, astagfirullah. Saat ini yang aku rasakan adalah kenikmatan luar biasa besar yang diberikan-Nya. Ditakdirkan-Nya aku melakukan banyak amal jariyah yang tidak ternilai harganya. Diberikan-Nya aku memiliki kekuatan iman, kekutan pikiran, kesehatan pribadi dan keluarga, dan banyak kenikmatan lainnya. Aku bisa berkenalan dengan banyak kalangan mulai dari anak-anak sampai orang-orang sepuh. Mulai dari pekerja biasa sampai pejabat. Ya Allah.. Engkau benar bahwa yang aku dapatkan selama ini melebihi nilai beasiswa DIKTI itu. Ya .. Allah ampunilah aku atas segala kesalahanku. Ya Allah..aku hampir lupa kalau aku pernah menyatakan bahwa Engkaulah hartaku. Aku hampir lupa kalau aku pernah mengatakan bahwa Quranlah yang aku tuju. Ya Allah ampunilah kelancanganku..

 

Leave a Reply

