Agung Inspirasi

Visi-Visi Pencerahan

Tokoh Muda Terpopuler March 19, 2008

Filed under: Wawasan — ainspirasi @ 2:53 am

www. republika.co.id/

Nama Adhyaksa Dault di kalangan pemuda semakin populer. Dalam sebuah jajak pendapat tentang Tokoh Pemuda Paling Populer yang dilakukan Lembaga Penelitian Reform Institute, menteri Pemuda dan Olagraga itu mendapat pilihan tertinggi, yakni sebesar 7,4 persen.

Survei yang melibatkan sebanyak 2.473 responden dari seluruh Indonesia itu menanyakan ‘Siapakah Tokoh Muda yang Anda Kenal?’ Hasilnya, 7,4 persen responden memilih Adhyaksa Dault. Dalam jajak pendapat itu, menteri ini mengalahkan tokoh-tokoh muda nasional lainnya, seperti Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (4,9 persen), Sekjen PDIP, Pramono Anung (3,7 persen), Sekjen PKB, Yeni Wahid (3,6 pesen), Anas Urbaningrum (2,3 persen), serta Presiden PKS, Tifatul Sembiring (1,1 persen).

Survei itu digelar menurut Direktur Eksekutif Reform Institute, Dr Yudi Latif, merujuk pada keinginan sebagian besar masyarakat agar tokoh muda tampil dalam Pemilih Presiden tahun depan. ”Jika para tokoh muda tidak tampil bangsa Indonesia dikhawatirkan tidak akan pernah memiliki rasa percaya diri dalam melakukan regenerasi,” ujar Yudi, Selasa (18/3). Ia mengakui bahwa semua tokoh pilihan responden itu memiliki kelebihan masing-masing yang patut diperhitungkan.

Dalam surei itu, kata Yudi, juga ditanyakan alasan mengapa mereka memilih seseorang. Umumnya pilihan responden berdasarkan program, azas, dan ideologi. Lantas apa tanggapan Adhyaksa Dault atas hasil jajak pendapat tersebut? ”Alhamdulillah. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada saya,” kata Menpora ini. ”Tugas yang saya emban, saya jalankan dengan iklas.”

Adhyaksa mengakui lahirnya gerakan reformasi telah menumbuhkan tokoh-tokoh muda calon pemimpin bangsa masa depan. Pemerintah dan masyarakat, kata dia, harus segera berkomitmen untuk mengembangkan gerakan pemuda ke arah yang lebih baik. ”Oleh karena itu pemuda harus siap baik dari segi ilmu pengetahuan maupun mental untuk memimpin bangsa ini,” ujar mantan ketua umum KNPI ini. ruz

About these ads
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.