Agung Inspirasi

Visi-Visi Pencerahan

Laut Mati dan Kebenaran Ramalan Quran January 22, 2008

Filed under: Wawasan — ainspirasi @ 9:29 am

Kebenaran prediksi Quran pada surat Ar-Rum menjadi kenyataan, ketika kerajaan Byzantium Roma Timur setelah kalah akan menang kembali.

Alif Laam Miim. Telah dikalahkan bangsa Rumawi. di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang. dalam beberapa tahun lagi. Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah (mereka menang).

Ayat ini turun sekitar tahun 620 M, hampir 7 tahun setelah Kerajaan Persia mengalahkan Byzantium tahun 613-614. Kekalahan ini mengakibatkan Byzantium mengalami kerugian yang sangat besar sehingga saat itu tampaknya tidak mungkin akan bangkit. Dengan kekalahannya di Antioch tahun 613, Persia mengambil alih kekuasan di Damaskus, Sisilia, Tarsus, Armenia, dan Jerusalem. Kehilangan Jerusalem tahun 614 sangat berbekas bagi rakyat Byzantium karena tempat sucinya dikuasai oleh Persia. Selain itu bangsa Avars, slav, dan Lombards menjadi ancaman bagi kerajaan Byzantium. Bangsa Avar telah mencapai dinding Contantinopel. Melihat hal itu, Raja Heraclius memerintahkan emas dan perak dikumpulkan dalam gereja dan dilebur menjadi uang untuk membiayai perang. Ini saja belum cukup lalu mereka menggunakan perunggu untuk membuat uang. Banyak gubernur membakang terhadap perintah Heraclius, sehingga saat itu Byzantium di ujung tanduk kehancuran. Mesopatamia, Cicilia, Syria, Palestina, mesir, dan Armenia, yang sebelumnya dikuasai oleh Byzantium, telah jatuh ke Persia.

Singkat cerita, semua orang meramalkan bahwa Byzantium pasti akan hancur. Akan tetapi ayat Quran yang turun kemudian meramalkan bahwa Byzantium akan kembali menang/berjaya dalam kurun 3 sampai 9 tahun. Menurut orang Arab jahiliyah saat itu, prediksi itu sangat mustahil.

Seperti prediksi-prediksi Quran lainnya, kemenangan Byzantium menjadi kenyataan . Dalam tahun 622 M, Heraclius mendapat sejumlah kemenangan dan menguasai Armenia. Pada bulan Desember 627 M, kedua pasukan bertempur di dekat Nineveh, sekitar 50 km sebelah timur sungai Tigris, di Bagdad. Pertempuran ini lagi-lagi dimenangkan oleh pasukan Byzantium. Beberapa bulan kemudian Persia terpaksa menandatangani kesepakatan dengan Byzantium untuk mengembalikan daerah-daerah yang diambilnya.

Suatu informasi yang terungkap dengan turunnya surat ar-Rum itu adalah soal daerah yang saat itu tidak diketahui oleh seorang manusia pun: mereka akan dikalahkan di daerah terendah di muka bumi. Bahasa Arabnya adalah adna al-ard, banyak yang menterjemahkan sebagai daerah terdekat. Ini bukanlah makna tulisan, melainkan sebuah tafsiran. Kata adna diturunkan dari kata dani (rendah) , yang artinya daerah rendah. Sehingga adna al-ard berarti tempat terendah di muka bumi, yaitu di daerah Laut Mati. Maha Suci Allah.. daerah terendah itu baru diketahui setelah ditemukannya alat-alat pengukur di jaman modern ini.

http://www.bnvillage.co.uk/spirituality-religion-village/72244-predictions-quran.html

Tiga negara yang membatasi daerah laut Mati adalah Jordania, Palestina, dan Syiria. Kedalaman daerah di sekitar laut mati adalah 394.6 m (1269 ft) di bawah permukaan laut. Di kedalaman 40 m kadar garam Laut Mati mencapai 300 gram garam/kilogram air laut. Orang bisa membaca sambil tiduran di air laut karena berat jenis Laut Mati lebih besar dibanding BJ manusia.

http://www.extremescience.com/DeadSea.htm

About these ads
 

40 Responses to “Laut Mati dan Kebenaran Ramalan Quran”

  1. Ni Made Ratna Erawati Says:

    saya mau tanya tentang rejeki saya selama berkeluarga, apakah terus kekurangan ? terus bagaimana kehidupan saya selama berkeluarga dan tentang kesehatan saya ?

    • Saudara Says:

      Hidup bukan tanpa usaha, tetapi dengan usaha itu kita mencari yang terbaik. Di dalam usaha mencari rezeki itu kita mengira akan dosa dan pahala, mungkin, saudara orang yang berfikiran keduniaan dia tidak akan mempedulikan dosa, tapi sebagai orang Islam didalam usaha kita juga terdapat balasan dari Allah. Begitu juga dengan fitrah manusia. Apabila berkata benar ia tenang, apabila ia berkata dusta ia bimbang. Berbeza pula dengan orang zalim yang terus menerus melakukan kezaliman sehingga ia tidak mendapat lihat bala yang dilakukan kepada orang lain kerana ia melihat dirinya disanjung tinggi seperti pemimpin yang diamanahkan tanggungjawab memelihara negara tetapi ia berlaku dusta terhadap rakyat jelata kerana kita orang yang beriman pada hari akhir maka kita takut akan melakukan pembohongan terhadap manusia, apalagi terhadap Allah. Saudara jangan menyangka berlaku benar itu kecil, tetapi ia adalah lebih baik dan lebih mulia dari orang yang berlaku zalim terhadap umat manusia. Allah menyukai sesuatu perbuatan hambanya apabila ia melakukannya, dilakukannya dengan sempurna (bersyariat). Tentang mencari rezeki saya sertakan satu ayat al-Quran al-Karim buat saudara di dalam surah al mulk ayat 15:
      “Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezekinya. Dan hanya kepadanyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.”

      Surah al-Jumu’ah ayat 10,
      “Apabila salat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi; carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung.”

  2. ainspirasi Says:

    Maaf nih.. saya bukan ahli ramal. Soal rejeki Tuhan yang atur, saya tidak tahu keputusan Tuhan. Kadang-kadang ada saja rejeki datang dari jalan yang kita tidak menduganya. Adakalanya juga rejeki yang kita sudah perhitungkan matang-matang ternyata meleset jauh. Kita sudah bekerja susah payah rejeki tidak muncul atau kurang sebanding dengan keerja yang dilakukan. Malah ada orang yang duduk-duduk saja tapi rejekinya kenceng terus. Itulah rejeki kita sulit menebaknya. Akan tetapi Tuhan maha pengasih dan adil. Ada pepatah terkenal, Kalau kita sudah bekerja maka kita pasti memanen hasilnya. Apakah hasilnya banyak atau sedikit tergantung kita melihatnya dari mana. Apapun yang kita lakukan perbuatan baik atau buruk kita akan tahu hasilnya. Lihatlah pemilik Matahari Mall, dulunya dia hanya penjual di emperan toko sekarang punya Mall. Saya hanya bisa menyarankan bekerjalah, tentu pekerjaan yang baik, pasti cepat atau lambat akan ada hasilnya.

    Jagalah keluarga jangan sampai berantakan. Lebih banyak orang yang berpendapat bahwa bekerja itu untuk menghidupi keluarga. Apa lagi yang kita cari selain kebahagiaan bersama keluarga? Namanya saja hidup berkeluarga pasti banyak orang yang terlibat di dalamnya. Tidak ada satu metoda atau cara yang dapat digunakan untuk semua keluarga. Masing-masing orang memeiliki cara berbeda mengatur rumah tangganya. Kita lebih tahu tentang sifat, hobi, karakter anggota keluarga kita, dibanding orang lain. Jadi temukan sendiri bagaimana mengatur keluarga Anda.

    Kesehatan sangat terkait dengan gerak badan dan kondisi kejiawaan. Katanya olahragawan itu jarang sakit . Sebabnya sirkulasi darah dan cairan dalam tubuhnya bagus. Bila ada orang yang mengalami gangguan sirkulasi cairan dalam taubuhnya maka orang itu pasti sakit. Makin sering bergerak maka jantung sebagai pusat pemompa darah akan bagus kinerjanya. Sebaliknya bila jarang bergerak akan mudah terkena berbagai gangguan. Tapi bergerak jangan overdosis berbahaya, kecapekan. Untuk lebih sehat maka sebaiknya rohani perlu diberikan juga penyegaran. Misalnya piknik atau melihat hal-hal yang menyenangkan atau mendengar nasehat-nasehat yang baik. Semoga membantu.

  3. JAZMINE Says:

    DEAD SEA…OH NO!!!
    KAYAK NYA BARANG SIAPA YANG BISA MASUK KEDALAM LAUT MATI DIA AKAN JADI KAYA MENDADAK SOALNYA KAN DI DASAR LAUT MATI DA BANYAK HARTA KARUN BEKAS PENINGGALAN QORUN DULU..
    QU MAU DONK…HE..HE..

  4. Qune Says:

    duuuuh……..pingin banget renang ke laut mati,coz ak kn g bisa renang,so kyknya klo renang dsana g kan takut tenggelam,he.e.e

  5. [...] 1, 2009 · Disimpan dalam Uncategorized Laut Mati dan Kebenaran Ramalan Quran Kebenaran prediksi Quran pada surat Ar-Rum menjadi kenyataan, ketika kerajaan Byzantium Roma Timur [...]

  6. aisya Says:

    kayaknya bisa bikin penyakit sembuh tuh, kesana ah

  7. leaxz Says:

    maav nich, sblmx….
    krn laut mati tuch sejarahnya kan kisah nabi Luth n kaum sodomi itcyuh…(krn umatx membangkang, jdnya kotax dibalikkan sm Allah…)
    dan krn di situ kadar garamx tinggi bgt, jdx benda seberat apapun bisa mengapung…
    sekali lg maav yach….

    • retno Says:

      laut mati itu bukan bekas kota sodom kotanya nabi luth, tapi danau nabi luth itu ada sendiri namanya sering disebut dg danau luth yg tidak pernah digunakan buat renang krn kandungan logamnya berbahaya bukan kand garam

  8. dimas Says:

    sebelumnya maaf ya…..

    memang bener x d sana dulu perempuan mendatangi perempuan dan laki2 mendatangi laki2 untuk memuaskan nafsunya,trus d laknat allah,
    tp knapa klo dah d balikkan dan di musnahkan di jaman sekarang jg msh ada ya?….
    waalahu a’lam….

  9. deny Says:

    makasi banget…..
    allahuakbar,,,,
    history and discovery about islam is the best ! ! !

  10. mida Says:

    Dead sea…………,

    sarat akan sejarah isLam yang agung,
    Bravo untuk dead sea

  11. gokil Says:

    pantas aja bisa ngapung
    kadar garamx tinggi amat
    meskipun bisa ngapung………
    klu klelep asin bgt tuh !!!

  12. Taruna Oktober Says:

    sory kepengen tahu neh…
    luasnya berapa yah..?

  13. gege Says:

    iya tuh seru kalao bisa kesana trus berenang, apalagi gw gak bisa berenang, kan ga perlu susah”, hahaha

    btw kaya na suasana nya gersang deh, bener ga sih ?

  14. guys Says:

    klo amerika yang kerusakan nya sangat parah sukurin…hihhiiihii

  15. nana Says:

    dah baca manuskrip yg menghebohkan dunia? ditemukan beberarapa manuskrip gulungan2 kuno laut mati th 1947. hingga sekarang masih diteliti bahasa kuno di gulungan itu. gulungan2 itu sebuah bentuk takbir yg dibuka oleh Allah SWT mengungkap kebenaran hakiki dari masa ke masa. dari masa sebelum ISa Al Masih hingga masa yang akan datang ( Kiamat). Hanya Al Quran yg bisa menjawab. Al Quran mengetahui sebelum dan sesudah masa yg yang aakan datang. Hanyalah Allahlah Yang Tau dan Allahlah yang membuka tabir kebenaran. hanya orang yg berimanlah kepada Allah yang akan mengimani kebenaran. Hanya orang tuli, mata dan hati buta yang akan mengimani kebenaran.

  16. nana Says:

    upsss… maaf saya koreksi. hanya orang tuli, mata dan hati buta yg mengingkari kebenaran. Sesungguhnya ada kebenaran di depan mata tetapi mereka mengingkarinya karena akal mereka.

  17. lexa Says:

    apa sdh ada yg pernah sampai ke dasar Laut Mati? bila ada yg sdh tahu dn pengetahuan sdh sampai ke sana aq ingin penjelasannya?

    • her Says:

      Ada, nenek moyang kita n kaum na nabi luth, tapi waktu itu Airnya belum ada. jadi mereka tinggal di dasar na.

      kalo sekarang ke dasar Laut MATI lah

  18. wildan Says:

    iya.. smg kt g’ buta unt liat kbnrn and g’ tuli tuk ngedengarin@

  19. W@Roh Says:

    SUBHANALLAH…

  20. sabriannoor Says:

    Yah, Allah dah kasih contoh atau kasih tau perbuatan tu bikin murka nya. sekarang terserah manusia nya ja lagi. yg di kasih tau ama yg belum tau kan beda. tapi balasan atas perbuatan yg dilarang nya pasti berlaku, malah balasan di akherat lebih berat dari pada di dunia. Allah bukan nya diam di punya taktik, strategi sendiri untuk membalasnya. Mari kita berpikir apa setiap penyakit atau virus mematikan itu bala atau tidak….!

  21. dian cute Says:

    kira2 kpn yua saya bisa kesana?????????????

  22. @thilah.... Says:

    …HaI.. eRMm BkN KeR LaUtAn mAtI TUh mEmPuNyAi GaRaM…. DaN gaRaM tUh OwAnG pRoSeS DAn di DiJUaL…. bKn maKrUh KeR????

  23. Ali Says:

    Mengapa ada begitu lapar untuk pergi ketempat pernah turun laknat disitu. Mengapa demikian?

  24. Veriyal Says:

    Eh tman2,bukankah rosulullah jika melewati daerah yg pernah di adzab maka bliau mempercepat langkah bliau spy tidak ikut terkna efeknya jg?Jd sbaikny kita hati2 melangkah walaupun saya jg sangat ingin mlihat dr dkat,tp saya urungkan krn pernah mendengar hadits ttg ini.Bayangin kaumnya nabi luth aja udah jijik banget kan?Kaum yg dilaknat,apalagi mengunjungi wilayah mereka,Allahu a’lam,mohon maaf jika ada kata2 yg tdk berknan

  25. meci Says:

    duuuuhhhhhhh jd pengen ke laut mati yach

  26. husna mekamyne Says:

    itu semua tuhan saja yang maha mengetahui.. pada zaman sekarang apa-apa pon blih terjadi.. kiamat dah nak dekat.. macam-macam bencana yang datang.. apa-apa pon sebagai umat uslam kita haruslah sentisa taat kepada perintahNya..

  27. bdoel Says:

    Assalamuaikum warohmatullohi wabrokatuh..
    mau tanya aj..tentang judulnya..
    kenapa ga judjlny “Laut Mati dan Kebenaran Al-Quran”…
    berarti klo judul di atas masih ga percaya kebenaran Alquran..(maaf ya)..
    kan klo ramalan itu bisa bener bisa tidak..tp klo Alquran sudah pasti benar..
    mohon jawabbny..

  28. [...] The busiest day of the year was November 19th with 247 views. The most popular post that day was Laut Mati dan Kebenaran Ramalan Quran. [...]

  29. dt Says:

    xixixi justru penemuan naskah2 di laut mati itu bnyk yg sesuai dgn alkitab,jd alkitab makin terbukti kebenarannya lha gitu kok muslim ngotot alkitab sdh dipalsukan,,gak malu ta???kl sdh dipalsukan cb jwb kapan pemalsuan itu terjadi??sebelum jaman muhammad apa sesudahnya??berikan alasannya dan BUKTIKAN JGN SEKEDAR CLAIM QURAN!!

  30. M&s Says:

    Gimana muslim ngga ngotot org isi Alkitab(Injil) brbda2 dngn isi Alkitab lainnya, contohnya: 1. Kitab thn 1928 kitab raja2 (pasal 4 ayat 26) “jumlah kandang sulaiman (40.000). Kitab thn1991 kitab raja2 (pasal 4 ayat 26) “jumlah kandag sulaiman (4000). 2. Kitab thn 1928 kitab 2 tawarikh(pasal 36 ayat 9). Umur yoyakhim mnjadi raja (8 thn). Kitab thn 2001 kitab 2 tawarikh (pasal 36 ayat 9) yoyakhim mnjdi raja umur (18 thn). 3. Kitab thn 1928 kitab 2 samuel (pasal 24 ayat13). Masa klaparan (7 thn), kitab thn 1991 dan 200, masa klaparan (3 thn). 4. Kitab thn 1928 kitab mazmur (pasal 92 ayat 11) (cula budak), kitab thn 2001/1991 (tanduk banteng). 5. Kitab thn 1928 kitab ulangan (pasal 14 ayat 7) mlarang mkan (kelinci), kitab thn 1991/ 2001, di ubah mnjadi (kelinci hutan). Sbnarnya msih bnyak klau mau di uraikan tp cukup itu saja untuk mmbuktikan klo Alkitab(Injil) ada cmpur tngan manusia,????


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.